4/16/2015



Kali ini Saya akan share Pengalaman mengenai suatu hal yang wajib dibuat oleh para pelamar Kerja yakni Contoh Lamaran Pekerjaan.Bagi yang sudah keluar masuk perusahaan yang namanya Surat Lamaran Pekerjaan Tentunya sudah khatam ya,kayak saya nh :).Akan tetapi bagi adik2 kita yang baru lulus sekolah SMK/SMA biasanya mereka merasa kesulitan untuk membuat surat lamaran ini.Sebenernya Mudah sih mungkin pas diajar guru bahasa Indonesianya dia lagi gak masuk ya :D
 Baik langsung saja yang perlu diIngat :
1.Tulisannya harus Rapi.
2.Hindari Coretan/kesalahan dalam penulisan.
3.Pastikan kata-kata yang ditulis bisa meyakinkan para HRD bahwa agan layak direkrut jadi      Karyawan.
4.Berdo'a mudah-mudahan agan cepat dapat panggilan Kerja.

dibawah ini ada Contoh dari saya 

========================================================================

Perihal : Lamaran Pekerjaan                                                    Gresik,20 September 2014
Kepada Yth.Bapak/Ibu Pimpinan PT.Jaya Mahe
Gresik

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                       : Prasetyo Harjo
Tempat , tanggan lahir            : Lamongan,Februari 1993
Alamat                                    : Jl.Pahlawan RT.001 RW.004
  Kec.Kebomas Kab.Gresik
Pendidikan terakhir                 : SMK Maskum 
Dengan ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak untuk dapat diterima menjadi pegawai diperusahaan yang  Bapak pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan,bersama ini saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi SKCK
5. Fotokopi Sertifikat Kompetensi
6. Fotokopi Surat Penglaman Pekerjaan di PT.Maju Jaya
7. Fotokopi Piagam Penghargaan GKM / QCC (Quality Circle Control ) dari PT.Maju Jaya
8. Sertifikat Bulan Bahasa
9. Pas foto 4x6 2 lembar
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan,atas berkenan Bapak saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Prasetyo Harjo





DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi

Nama                           : PRASETYO Harjo
Tempat, tanggal lahir  : Lamongan, 20 Februari 1993
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Agama                         : Islam
Status                          : Belum Menikah
Alamat                        : Jl.Pahlawan RT.001 RW.004
  Kec.Kebomas Kab.Gresik
Berat Badan                : 58 kg
Tinggi Badan              : 166 cm         
Golongan Darah          : A
Telepon                       : 081234567891
E-mail                          pradpp@gmail.com


Pendidikan Formal

NO
NAMA SEKOLAH
TAHUN LULUS
1
SD N Jaya Wijaya
2005
2
SMP N 2 Sekardadu
2008
3
SMK KaryaUtama
2011

Pengalaman Kerja

NO
NAMA PERUSAHAAN
JABATAN
TAHUN
1
PT.Maju Jaya
Maintenance ( Tooling )
2011-2014


Pengalaman Organisasi

NO
NAMA ORGANISASI
JABATAN
TAHUN
1
Remas Jami’ Sekarwangi
Sekretaris
2011-2014



Demikian Daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya.
Gresik, 20 September 2014
                                                                                    Hormat Saya,

                                                                                                           
Prasetyo Harjo


Yang mau download filex langsung saja download DISINI

Semoga bermanfaat Tinggalin Jejak Ya :)




0 komentar:

Post a Comment