2/26/2013

Cara merubah linux ubuntu menjadi windows 7 - Sistem operasi Linux merupakan sistem operasi yang berbasis open source yang bisa di bilang masih sangat jarang di gunakan oleh kalangan para pengguna komputer di masyarakat indonesia meskipun pada saat ini sistem operasi linux ini sedang berkembang di negara indonesia. dan itulah sedikit gambaran tentang perkembangan sistem operasi linux di indonesia. dan langsung saja kita ke topik utama yang akan sedikit saya jelaskan juga sebagai berikut.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memasang Theme Windows seven di linux sebagai contoh di sini saya akan menggunakan salah satu distro linux kepunyaan saya yang belum sempat saya update yaitu ubuntu 10.0 yang akan saya rubah tampilanya seperti windows seven

di bawah ini saya akan menjelaskan Beberapa hal yang perlu anda siapkan dan harus anda lakukan tanpa terkecuali :maksa: sebelum anda  merubah tampilan ubuntu anda seperti windows seven adalah sebagai berikut:

  1. Synaptic Package manager >> software ini biasanya sudah ada di paket bawaan dari ubuntu :pengalaman milik saya:
  2. emerland >> software untuk merubah tampilan sejenis theme coose
  3. dan windows 7 emerland theme yang bisa sobat unduh disini
  4. yang paling terakhir  anda harus mengaktifkan dekstop effect pada System > Preferences > Appearance....trus pilih tab visual effect.....meskipun ga pake compiz

 

Cara Download emerland di ubuntu

Untuk cara mendownload software emerlang di ubuntu anda tinggal buka software Synaptic Package manager dengan cara 
    download emerald di ubuntu
  1. System > Administration > Synaptic Package Manager
  2. kemudian ketikin 'emerald' ntar otomatis'libemeraldengine0' jg kedonlot.
    untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Untuk Download software emerald melalui Synaptic Package Manager komputer anda harus terkoneksi dengan internet karena Synaptic Package Manager menggunakan sistem online atau mengunduh langsung tanpa menyimpan master dari software Tersebut







Cara memasang theme di emerland

Untuk memasang theme di emerlang tentunya anda harus mempunyai file theme terlebih dahulu. misalnya seperti yang sedang kita bahas saat ini kita ingin merubah tampilan ubuntu menjadi windows 7 maka kita harus memiliki file theme windows 7 untuk emerland ini seperti yang sudah saya share di atas. "jika saya sudah download apalagi yang harus saya lakukan"

Cara menggunakan software emerland

  1. klik System > Preferences > Emerald Theme Manager
  2. Kalau sudah terbuka software emerland nya maka langkah selanjutnya adalah kita tinggal mengimport file theme tersebut kedalam software emerlang
  3. untuk cara importnya kita tinggal klik menu import yang ada pada software emerland ini. untuk lebih jelasnya lihat gambar disamping ini :
Oke sekarang main main dengan software emerland telah usai. "terus gimana kog gak ada efek sama sekali tampilan masih tetap " sabar dulu ikuti langkah selanjutnya sebelum anda dapat merubah tampilan ubuntu seperti windows 7

Cara menerapkan theme di emerland

langkah yang terakhir sebelum anda mengalami perubahan pada tampilan ubuntu seperti windows seven anda adalah dengan cara menerapkan theme emerlang ke desktop anda caranya sangat mudah anda hanya tinggal masuk ke terminal kemudian masukkan perintah "emerald -- replace"tanpa tanda petik. sekarang coba lihat perubahan di tampilan desktop ubuntu anda. langkah selanjutnya tinggal configurasi sesuai keinginan anda. jika masih kurang mirip dengan tampilan windows seven anda juga bisa download beberapa wallpaper Windows sven disini

oke sekian tips linux yang saya share hari ini jika anda mengalami kesulitan atau masah silahkan tanyakan di kotak komentar. sekian terima kasih wassalamualaikum wr.wb


1 komentar: