7/13/2012

Mungkin para Sobat blogger maupun para master yang jago komputer ataupun para penjaga rental komputer maupun penjaga warnet (kog banyak ataunya ya :D) sudah tidak asing lagi dengan Deep freeze ya software yang satu ini ini cukup pupular dan banyak digunakan oleh beberapa orang, ya betul sekali software yang satu ini berfungsi untuk membekukan sebuah atau beberapa drive di komputer kita (menurut saya kayak gitu) jadi cara kerjanya kayak gini software ini jika telah di instal di komputer kita misalnya drive c yang di bekukan maka semua data yang ada di drive c   akan kembali ke semula saat drive tersebut di bekukan jadi jika kita akan menambah data atau menghapus data pada drive C:/ maka data yang kita hapus atau tambahkan akan kembali ke semula **(wah berarti drive kita tidak bisa buat nyimpean program atau data lagi donk ) saya jawab bisa karena jika kita akan membuka drive yang kita bekukan tadi maka kita tinggal klik ikon deepfreeze dengan menekan tombol shift pada keybord kemudian merubah dari boot frozen menjadi boot thawen


Jadi fungsi utama dari deepfreeze ini adalah untuk menghilanghkan virus tanpa anti virus (jika sebelum di deepfreeze komputernya tidak ada virus) uda langsung aja ke to do point  jika anda mengalami deepfreese yang rusak misalnya ikon deepfreeze di bagian task bar sebelah kanan gak muncul semua drive anda terkunci bahkan saat di jebol menggunakan deepfreeze hack juga tidak bisa kemungkinan ini di sebabkan karena anda telah merubah ukuran partisi drive sobat jadi ini dapat menyebabkan catatan deepFreeze menjadi kacau dan membuat semua drive anda terkunci secara otomatis  yang menjadi pertanyaan bagaimanakah cara mengembalikan semua drive yang terkunci tersebut ????????? untuk mengatasi hal tersebut berikut saya akan menulis sebuah cara hasil dari pengalaman saya langsung aja simak di bawah ini .

1. hal pertama yang paling jitu adalah coba anda kembalikan ukuran partisi drive di komputer anda saat komputer anda di deep freeze kemudian jalankan master instalasi deepfreeze lalu uninstall software deepfreeze di komputer anda (Saat uninstall deepfreeze komputer anda harus dalam keadaan boot thawen)
2. Jika cara yang pertama msih gagal karena (lupa ukuran partisi ataupun gak tau gimana cara mengembalikan ukuran partisinya jangan panik dulu coba lihat bagian yang ketiga)
3. coba anda masuk ke bios kemudian rubah tanggal di bios hingga waktu beberapa tahun sebelumnya (ini berfungsi untuk merusak data rekapan deepfreeze)
4. Kemudian jalankan master deepfreeze lalu klik uninstall
5. selesai. gimana mudah bukan cara mengatasi deepfreeze yang rusak, jika cara yang di atas masih juga belum dapat mengatasi permasalahan cara memperbaiaki deepfreeze yang rusak  mungkin anda harus merepair sistem operasi anda dan ini juga masih belum teratasi maka anda harus merelakan sistem operasi anda untuk di install ulang :D

1 komentar:

  1. Anonymous12/2/14 19:25

    Mas Saya menginstall deepfreeze ini lalu restart aotomatis ,sesudah restar kok ngeblank ea ??? cuma cursor mouse aja tu gimana ya atasi nya?

    ReplyDelete