11/13/2012






Cara menulis arab pada ponsel symbian s60 v3 – Ponsel symbian merupakan suatu ponsel smart phone yang cukup favorit di bandingkan  ponsel lainya ponsel symbian ini biasanya di gunakan oleh beberapa vendor produsen Hand phone  seperti NokiaSony Ericsson dll . namun untuk versi symbian dari Sony Ericsson dengan Nokia sebenarnya sama yang berbeda Cuma jenis dan versinya saja.

Pada beberapa tahun ini popularitas ponsel Symbianagak menurun. Lkarena banyak yang beranggapan bahwa ponse symbian rentan terhadap virus namun menurut saya selaku pengguna ponsel symbian itu bukan menjadi hal yang serius karena masalah virus itu tergantung pada penggunaya :D Menurut saya yang menyebabkan ponsel symbian menurun populeritasnya adalah karena hadirnya ponsel Android yang saat ini lagi Boombing namun bagi saya yang tidak mampu membeli ponsel Smart pone Android yang harganya jutaan rupiah Namun  bagi saya Symbian sudah cukup puas yang harganya Cuma ratusan Ribu yang sudah bisa menulis arab pada ponsel symbian s60 v3.

Kembali ke TKP bagaimana Cara menulis Huruf arab pada ponsel symbian s60 v3? Ya pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan dan menulis huruf arab pada ponsel symbian kesayangan anda. Caranya cukup mudah seperti halnya menulis arab pada ponsel symbian s60 v2 atau s60 v1  untuk menulis huruf arab pada ponsel symbian s60 v3 sangatlah mudah langsung simak aja penjelasan saya berikut ini.

Sebelumnya anda harus mempersiapkan dulu beberapa material untuk menambahkan bagaimana Cara menulis arab pada ponsel symbian s60 v3berikut ini material yang anda butuhkan agar anda berhasil menulis huruf arab pada ponsel anroid kesayangan anda.
1. Ponsel symbian kesayangan anda kalo milik saya Nokia N73  :D
2. Font Handphone symbian anda yang unicode (abaikan yang No 2 ini jika anda belum pernah merubah Font pada ponsel symbian anda)
3. Jamu Psiloc Cristal arabic untuk ponsel symbian anda klik disini kalau mau Download Psiloc Cristal arabic

fdfdfdfdf
Jika sobat sudah mempunyai semua yang di butuhkan diatas untuk menulis arab pada ponsel symbian sobat tinggal install aplikasi Psiloc Cristal arabic yang sudah sobat download tadi. Untuk penggunaanya sobat tinggal tekan option pada menu message kemudia pilih enable arabic bagaimana mudah bukan. Silakan coba-coba sendiri bagaimana Cara menulis Huruf arab pada ponsel symbian s60 v3. 
Sedikit  tambahan kalau ingin membuat karakter lamalif maka gunakan penggabungan huruf lam dan alif. Untuk menonaktifkan papan ketik Arabic pilih Options->Disable Arabic. Kalau ingin mematikan fungsi tambahan karakter Arab buka kembali aplikasi Psiloc Crystal Arabic lalu Disable dan restart ponsel. Oh iya, sampai lupa memberikan link download Psiloc Crystal Arabic eits …. Ada tambahan lagi software Psiloc crystal arabic ini buka hanya untuk cara menambahkjan tulisan arab pada ponsel symbian s60 v3 aja. Tapi software ini juga bisa untuk merubah ukuran font atau ukuran huruf pada ponsel symbian kesayangan anda. Sekian untuk Cara menulis Huruf arab pada ponsel symbian s60 v3 terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment