6/30/2012

Selamat siang hampir malem sobat blogger just simple blog rasanya sudah lama sekali tidak update blog ini di samping karena kesibukan di dunia nyata (sebenarnya tidak :D) hingga tak kebagian waktu untuk masuk dan update blog ini di dunia nyata juga karena sekarang lagi sibuk membangun blog terbaru saya eiger.com yang sekarang lagi ada masalah dengan provider penyedia domainya namun dengan senang hati saya tetap sempatkan waktu untuk update postingan blog ini.

Langsung aja pada kesempatan kali ini saya akan  postingan informasi tentang pengalaman pribadi saya saat iseng iseng mengadu kualitas suara dari tiga pemutar multimedia yang terinstal di computer saya yaitu WinAmp, AIMP dan KM Player tiga software ini mempunyai persamaan yang sama di samping untuk memutar multimedia lagu di computer kita tiga software ini juga mempunyai skin tampilan yang hampir mirip dan bias di katakana sama coba saja perhatikan gambar di bawah ini.






Jelas bukan persamaan tampilan dari tiga pemutar di atas coba lihat saja persamaan skin dari KM Player sama winamp sama bukan hanya warnanya saja yang beda meski tampilan KM player  yang sama itu bukan skin standartnya namun ini yang membuat saya tertarik untuk mengadu kualitas suara dari tiga pemutar multimedia tersebut sedangkan untuk AIMP player saya ikutkan karena AIMP player ini merupakan media pengganti bagi banyak komuter jika terdapat masalah dengan pemutar WINAMP mereka dan AIMP player ini berkembang sangat pesat sekarang saja banyak sekali computer yang sudah menggunakan software ini dan untuk WinAmp ini memang software wajib bagi para pengguna computer sebagai pemutar Mp3 player  dari jaman dahulu sampai jaman sekarang banyak sekali yang menggunakan.
Langsung aja setelah saya coba memutar sebuah lagu dari tiga pemutar tersebut ada hal yang cukup mengheran bagi saya pada awalnya. Saat saya putar bergantian terlihat AIMP Player kualitas suaranya jauh lebih bagus dari dua pemutar lainya seperti yang di hasilkan oleh KM Player yang cenderung Kecil suaranya dan tidak jernih dan WinAmp Player yang menghasilkan suaea yang cukup keras namun masih terdengar kurang bersih  kemudian saya berfikir sejenak mana mungkin software WinAmp kalah kualitasnya dengan Aimp Player yang cenderung lebih kecil softwarenya  saat memakan proses di task manager dan setelah saya cek ternyata pada software AIMP tersebut Equalizernya pada Mode ON sedangkan pada software lainya pada posisi OFF setelah saya matikan equalizer  pada software sama kini malah sebaliknya software WinAmp sedikit terlihat lebih bagus dari pada software AIMP sedangkan KM player masih menduduki posisi ketiga saat di gunakan untuk memutar MP3

Berikut ringkasan dari penilaian dari saya tentang kelebihan dan kekurangan dari tiga software di atas


Kelebihan:

1. Winamp Player  mempunyai feature yang cukup lengkap dari  bias merubah format audio hingga bagusnya kualitas suara yang di hasilkan

2. AIMP penggunaanya cukup simple pada paket installernya sudah terdapat antar muka bahasa Indonesia dan saat software di jalankan hanya memakan proses yang cukup kecil setelah saya lihat di Task Manager sehingga cocok untu computer yang menenga ke bawah

3. KM Player bias memutar berbagai jenis format audio dan video seprti .mkv , .3gp, flv dll tanpa Code pack (Compresor decompresor audio) dan mempunyai skin yang cukup banyak saat pertama kali install terdapat juga skin yang mirip dengan winamp sehingga kita sudah terbiasa menggunakanya seolah olah menggunakan software winamp

Kekurangan:
1. Winamp player cenderung lebih berat dan memkan proses yang agak besar dan untuk menikmati semua featurenya kita harus upgrade ke WinAmp pro dahulu

2. AIMP Player tidak bisa di gunakan untuk memutar jenis video manapun (untuk versi yang paling baru saat ini ) tidak seprti halnya WinAmp Player yang dapat memutar video dengan format .flv, Mp4 dll dan juga AIMP player hanya sedikit memiliki feature yang sedikit tidak seperti halnya WinAmp player yang cukup kaya dengan feature feature lainya

3. KM Player saat di buat untuk memutar  file Mp3 kualiatas suara yang di hasilkan kurang memuaskan  ini cukup di maklumi karena Km Player ini di buat untuk lingkungan multi media berbasil Video bukan Audio namun setelah saja uji coba untuk memutar sebuah film di KM Player ini saya mendapatkan kekurang lagi yaitu saat memutar video pada posisi Full Screen performa dari KM Player ini buruk sekali kulaitas gam bar yang sering macet sedangkan suara masih tetap lancar namun saat pada mode biasa performa dari km player ini cukup memuaskan

Bagi sobat yang ingin belum punya dan ingin mencoba  tiga software di atas bisa download di sini untuk winamp kalo Aimp di sini sedangkan untuk KM Player bisa langsung download di sini kayaknya uda malem mata uda mulai ngantuk saya akhiri sekian dulu ya nanti di sampung kapan kapan lagi selamat malam…

Tag:AIMP, WINAMP, KM Player, Download AIMP, Download WinAmp, Download KM Player, Skin WinAmp, K-lite Kode Pack, Software Multi media , Windows media player  Classic



Source:http://www.faisholmjt.co.cc/2012/03/adu-pemutar-kualitas-suara-dari-tiga.html

0 komentar:

Post a Comment